Perjuangan Memperoleh Beasiswa

9 Januari 2007 at 7:58 am 1 komentar

Mengejar cita-cita setinggi langit adalah impian semua orang, sampai ada yang harus meninggalkan kampung halaman untuk mewujudkan impiannya itu menjadi sebuah kenyataan. Ada yang mencari pekerjaan sampai ke negeri seberang, ada yang sekolah sampai ninggalin kampung, semuanya dilakukan untuk memenuhi target cita-cita yang telah dicanangkan sejak awal.

Jalan hidup seseorang telah digariskan oleh Tuhan, tetapi klu kita tidak berusaha untuk mengejar cita-cita tersebut maka saja dengan pasrah menghadapi kenyataan tanpa memiliki keinginan untuk maju. Beberapa teman di kantor menyikapinya dengan beberapa cara, ada yang bekerja dengan giat di kantor, ada yang berusaha belajar tentang tugas pokok dan fungsi sehingga makin meningkatkan kompetensinya pada pekerjaanya dan adapula yang melakukannya dengan melakukan upgrading knowledge dengan bersekolah lagi, saya salah satu yang memilih jalan itu.

Awalnya ketika salah satu senior di kantor yang telah selesai dalam studinya di ITB menginformasikan kepada saya bahwa seleksi untuk memperoleh beasiswa S2 ke ITB akan dimulai kembali, akhirnya saya berusaha mencari informasi tentang berita tersebut. mulai dari web sampai ke milinglist maupun chat dengan temen yang juga ingin mendaftar program tersebut.  Setelah semua informasi dianggap cukup, tibalah saat berhadapan dengan regulasi yang umumnya mesti dilalui oleh seorang PNS yaitu izin dari institusi, saya mengajukan permohonan kepada pimpinan dikantor dengan melampirkan surat edaran dari DIKMENJUR yg menjadi sponsor beasiswa, cukup lama juga izin ini di keluarkan oleh pimpinan karena pertimbangan kurangnya sumberdaya di kantor.

setelah melalui petimbangan yang cukup matang akhirnya izin yang sudah lama saya nantikan dikeluarkan juga, kemudian saya berkonsultasi dengan senior dikantor tentang materi pelajaran apa saja yang mesti dipelajari untuk menghapi test seleksi awal yang akan dilakukan nanti, dengan sisa kemampuan yang masih tertanam di kepala aku mencoba mengasah kembali kemampuan belajarku mulai dari matematik sampai ke pada psikotes. 

Setelah menghadapi beberapa tes dan persyaratan administrasi, akhirnya pengumuman tes untuk memperoleh beasiswa S2 di ITB oleh dikmenjur diumumkan juga, dan ternyata namaku tertera juga  di lampiran surat edaran yang dikeluarkan oleh dikmenjur.

dan akhirnya sampai sekarang saya sementara menyelesaikan studi saya di ITB dengan bergelut berbagai tugas dan kuliah seperti di era S1 kemaren. berat memang tetapi iniharus saya jalani untuk mewujudkan cita-cita ku untuk sekolah setinggi-tingginya…..

belajar terus sampai maut di ujung lidah…

Om Ino

Iklan

Entry filed under: Uncategorized.

Semen dari Sampah Siapa Bilang Jadi Guru Itu Gampang

1 Komentar Add your own

  • 1. ica  |  9 Januari 2007 pukul 1:51 pm

    salute sama semangat nya … mudah2an terus semangat sampai akhir 🙂

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blog Stats

  • 63.266 hits
Januari 2007
S S R K J S M
« Des   Feb »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Top Clicks

  • Tidak ada

%d blogger menyukai ini: