Tentangku

Terlahir pada tanggal 5 Agustus 1977, di sebuah pulau yang terletak tepat di dibawah pulau Sulawesi yaitu pulau Selayar, dengan latar belakang keluarga yang kurang mampu di awal tahun 80an kami hijrah dari selayar ke Makassar yang saat itu masih bernama Ujungpandang.

Tahun 1984, masuk ke sekolah dasar yaitu SD Inpres Karuwisi III Ujungpandang, lalu tahun 1987 pindah ke SD inpres Mangasa I Ujungpandang, tahun 1990 lulus dari SD lalu masuk ke SLTP Negeri 21 Ujungpandang, tahun 1993 lulus dari SLTP dan melanjutkan ke STM Negeri 2 Ujungpandang (sekarang bernama SMK Negeri 3 Makassar) jurusan Mesin Produksi.

Setelah Lulus dari STM, saya sempat bekerja selama 2 tahun (1996-1998) menjadi pegawai honorer daerah (Honda) yang honornya tersendat, lalu tahun berikutnya resign sehingga menjadi pengangguran.

Pada 1999 saya memutuskan untuk kuliah, tentunya dengan dukungan orang tua dan kakak saya yang memberikan supporting biaya. Jurusan yang saya pilih adalah teknologi informasi Fakultas Teknik di Universitas Satria Makassar (USM),selama kuliah saya aktif di berbagai organisasi kemahasiswaan, seperti BEM Fakultas, BPM Fakultas, Dewan Mahasiswa Universitas, HMI dan UKM Olahraga. Beberapa kali saya memperoleh beasiswa, baik karena prestasi akademik maupun karena andil saya sebagai pengurus lembaga mahasiswa di kampus.

Tahun 2003 saya menyelesaikan S1 saya, kemudian seperti kebiasaan para sarjana di negara berkembang, saya selama 3 bulan sibuk mencari pekerjaan, bahkan saya sudah 2 kali melakukan legalisir ijazah yang menunjukkan frekwensi saya dalam mencari lowongan pekerjaan. Alhamdulillah pada akhir tahun 2003 saya mendapat panggilan bekerja dari salah satu lembaga pemerintah yaitu Balai Penataran Guru (BPG) yang sekarang berganti nama menjadi Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP).

Tahun kedua saya Di LPMP, ada tawaran dari DIKMENJUR untuk kuliah S2 di ITB, setelah saya mengikuti seleksi yang cukup ketat, akhirnya saya di nyatakan lulus untuk kuliah di Teknik Elektro ITB yang sekarang diberi nama STEI ITB.

Bulan Juli 2007 saya ikut wisuda magister di aula sasana budaya genesha (sabuga), dan akhirnya kembali berkantor di LPMP Sulawesi Selatan.

Terkait dengan tulisan-tulisan saya di blog ini ter-iLhami oleh pembimbing saya bapak DR . Ir. Budi Rahardjo (Mr. BR). Dengan terus aktif menulis aku berharap mampu mengasah kemampuanku dalam menulis sehingga makin tajam dan bermakna…… (i hope)…..

di lskk

Informasi untuk para hunter beasiswa :

link beasiswa

22 Komentar Add your own

  • 1. catur  |  13 Februari 2007 pukul 6:54 am

    salam kenal ya om ino….
    keep writing….!!!

    Balas
  • 2. samad  |  8 Maret 2007 pukul 11:49 am

    likuum,
    numpang nimbrung om,
    ko ebook nya gk bsa di download yach? gmana caranya nech?
    nuhun

    Balas
  • 3. imran sinong  |  12 Maret 2007 pukul 3:15 am

    ebook yang mana kang???

    Balas
  • 4. anniy  |  17 September 2007 pukul 7:57 am

    gmn sh cr dpt beasswa? aplg part time,mw dunk

    Balas
  • 5. Sayap KU  |  31 Oktober 2007 pukul 8:07 am

    Makasih udah menorehkan do’a untuk Ade ya mas.. salam kenal dan sukses di makasar.

    -Ade-

    Balas
  • 6. ashri  |  9 November 2007 pukul 2:55 am

    assalamu alaikum

    Balas
  • 7. indiecalista  |  17 Februari 2008 pukul 12:09 pm

    salam kenal…
    perjalanan yang panjang yah…
    salut dan sukses !

    Balas
  • 8. Ria  |  9 Maret 2008 pukul 9:34 pm

    Salam kenal om Ino… Gk sengaja nemu blog anda, cz nama anda sama dengan orang yg pernah sy kenal bernama Ino (setau sy nama lengkapnya Ferlino), lahir tahun 1977 dan lucunya lagi teman sy itu (biasa sy panggil mas Ino) juga punya atasan bernama Budi Rahardjo (biasa d panggil pak BR)..Hehehe… Kebetulan yg cukup lucu,… Sekarang mereka ada d Pulau Lombok..

    Balas
  • 9. imran sinong  |  20 Maret 2008 pukul 12:18 pm

    Salam Kenal Juga Mbak RIa, Nama Asli saya Imran, teman-teman di kampus, di rumah bahkan di kantor manggil saya INO, dan saya juga mantan mahasiswa Pak BUdi Rahardjo. Mr. BR. Saya sekarang di Pulau Sulawesi – Makassar.

    Balas
  • 10. imam wahyu-14  |  4 Juni 2008 pukul 4:05 pm

    bahasa inggris saya jongkok, ana sekaang kuliah di MKPP magister kebijakan dan pengembangan pendidikan UNMUH Malang, semester 1, gimana ya klo udah lulus terusin S-3, dalam negeri klo bisa yang gratis, beri infonya donk, aku udah kerja di smp

    Balas
  • 11. imran sinong  |  5 Juni 2008 pukul 7:04 am

    Bapak ikut aja di milis beasiswa@yahoogroups.com di forum tersebut sering di posting berita tentang beasiswa dalam dan luar negeri. Saya juga sementara hunting, termasuk persiapan untuk test TOEFL dan IELTS.

    Balas
  • 12. rista  |  18 September 2009 pukul 1:12 am

    salam kenal, boleh suatu saat tukar info kebetulan saya seorang guru yg lh s2 di ugm

    Balas
  • 13. imran sinong  |  29 September 2009 pukul 8:36 am

    Buat Rista, salam kenal juga, tukar info boleh tinggal kirim info ke email ku barinox77@yahoo.com ato ke facebook ino.barinox

    Balas
  • 14. ahmad  |  30 April 2010 pukul 2:49 pm

    saya telah banyak membuka tentang profik Pak Imran. satu hal yang saya sampaikan kepada pak Imran bahwa kami belum sempat kirim poto kegiatan KKG di kec. bulo Polman sbb belum lancar jaringan lagi pula belum mahir akses Internet. tapi inya Allah kapan2 kami kirim

    Balas
  • 15. andi nurhaedah  |  1 Juli 2010 pukul 9:42 pm

    salam kenal, saya pernah jd salah satu peserta diklat yang kebetulan bapak pematerinya. Saya kagum baca profilnya. inspire me much………………………

    Balas
  • 16. imran sinong  |  5 Juli 2010 pukul 11:47 am

    Makasih bu Nurhaedah, sy pun awalnya terinspirasi dari dosenku, Pak Budi Rahardjo… http://rahard.wordpress.com semoga ini jadi awal buat ibu untuk lebih maju lagi. Amin.

    Balas
  • 17. Mayasari  |  11 November 2010 pukul 1:57 pm

    huaaahh…bisa nulis juga ternyataa … tulisan yang keren menurut saya…salut ma orang2 yang masih sempat nulis disela2 kesibukannya..kapan2 kita partneran nulis artikel apa kek gitu..biar saya bisa belajar banyak dari bapak…

    Balas
  • 18. Akhyar  |  3 Desember 2010 pukul 7:29 am

    kalau saya sudah kenal bapak dong bapak kan ST kami di MGMP bhs Inggris Lembang Pinrang , salam dari MT Bahasa Inggris Gurdacil Pinrang

    Balas
  • 19. Abimanyu  |  13 April 2011 pukul 9:34 am

    mantab ……

    Balas
  • 20. imran sinong  |  26 April 2011 pukul 5:09 pm

    Thanks Mas ABI….. apa kabar nih?

    Balas
  • 21. Nad  |  28 Mei 2011 pukul 10:00 pm

    from us, it was confusing but interesting to talk about computer’s part especially for some of us as beginner.Other side, We were excited when u closed ur presentation with that story…touching!!! one thing that make me sad about this country..”.akhlak bangsa”. Bukankah pendidikan pertama mereka di rumah dan tempat mereka menimba ilmu di sekolah,mengapa justru di dua tempat itu mereka terididik dengan ketidakjujuran dan ketidakdisiplinan. for me,hal ini masih terjadi dan inilah yg paling menyedihkan dari bangsa ini.

    Balas
  • 22. Rustina Jalil  |  20 April 2014 pukul 10:08 pm

    Smoga ke depannya lebih sukses lagi. amin…

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


%d blogger menyukai ini: